oleh

Menu Sahur: Resep Brokoli Cah Bawang Putih yang Lezat dan Enak

PortalMadura.Com – Saat menyiapkan menu sahur yang dibutuhkan tidak hanya nutrisinya yang terpenuhi tapi juga mudah dan simple. Puasa adalah saat yang tepat untuk mempraktikkan gaya hidup sehat.

Salah satunya dengan memakan sayur saat sahur dan salah satu menu sahur yang mudah cara membuatnya adalah Brokoli Cah Bawang Putih. Cara membuatnya gampang dan mudah, bahkan bahan yang dibutuhkan pun mudah didapat. Resep ini relatif sederhana, meski demikian rasanya tetap enak.

Bahan-bahan

150 gram brokoli
5 siung bawang putih
150 ml kaldu ayam
Minyak untuk menumis
1/2 sdm saus tiram
1 sdt Kecap asin
1 sdt Minyak wijen
Tepung maizena/pati jagung (dicairkan, untuk pengental)
Garam sesuai selera
Lada sesuai selera
Air

Loading...

Baca Juga : Satpol PP Pamekasan ‘KO’ Atas Pengemis

Cara Membuat

Rebus brokoli hingga setengah matang dengan sedikit garam, angkat dan tiriskan. Cincang bawang putih lalu tumis hingga harum. Bumbui dengan saus tiram, kecap asin, masukkan brokoli tumis sebentar kemudian masukkan kaldu ayam.

Bumbui dengan garam dan lada. Aduk rata. Tuang cairan tepung maizena, aduk hingga sedikit mengental. Tambahkan minyak wijen, aduk rata kembali. Matikan api lalu sajikan. Selamat mencoba.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : liputan6.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE