3 Tips Agar Tidak Sakit Perut saat Makan Pedas Setelah Buka Puasa

Avatar of PortalMadura.com
3 Tips Agar Tidak Sakit Perut saat Makan Pedas Setelah Buka Puasa
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi pecinta pedas, buka puasa pasti ingin makan makanan yang menggugah selera, dan jenis makanannya pasti nggak jauh-jauh dari yang namanya cabai. Tapi Anda pasti tahu kan kalau buka puasa langsung dengan makanan pedas sangat rawan membuat perut sakit dan bahkan diare.

Sebenarnya, alangkah baiknya jika menghindari makan makanan pedas saat berbuka puasa agar perut tidak terasa terbakar. Tapi bagaimana jika memang benar-benar tak bisa makan tanpa rasa pedas?

Baca Juga : Bocah Asal Pamekasan Dipanggil Seleksi Timnas U-15, AQ Minta Semangat Berlatih

Bagi Anda penyuka pedas yang ingin buka puasa dengan aneka sambal, berikut ini ada beberapa tips agar perutmu tidak sakit setelah seharian berpuasa.

Susu atau Yogurt
Makanan yang mengandung alkali dengan pH netral seperti susu, atau tidak begitu asam seperti plain yogurt, cream cheese dan buttermilk bisa membantu menetralkan rasa pedas di mulut dan perut.

Lemon
Buah yang satu ini juga bisa membantu menetralkan pedas lho. Secara mengejutkan, meski terasa asam, tapi ketika masuk ke dalam perut, lemon berubah menjadi alkalin secara alami. Minum saja es jeruk lemon yang tidak terlalu asam setelah makan makanan pedas.

Air putih
Minumlah lebih banyak air putih untuk menetralkan rasa pedas sehingga dinding lambung tidak terasa terbakar. Air putih akan mengurangi iritasi di dalam perut dengan baik.

Agar jauh dari diare setelah makan pedas memang sebaiknya Anda mengonsumsi makanan-makanan ini. Semoga tips ini bermanfaat untukmu dan bisa menjalani puasa dengan sehat dan lancar.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.