Menurut Islam, Ini Gantinya Bagi yang Alami Bau Mulut Saat Puasa

Avatar of PortalMadura.com
Menurut Islam, Ini Gantinya Bagi yang Alami Bau Mulut Saat Puasa
Ilustrasi

PortalMadura.Com sudah menjadi hal yang lumrah terjadi. Karena, seharian penuh umat muslim menjalankan puasa tanpa makan dan minum. Tidak heran jika aroma mulut tercium kurang sedap.

Bagi Anda yang menjalankan puasa dengan sungguh-sungguh atau secara lahir batin, Anda tidak terlu khawatir dengan bau mulut itu. Pasalnya, bau mulut orang berpuasa akan diganti dengan wangi kasturi kelak di surga.

Sungguh, bau mulut orang yang berpuasa bagi Allah lebih wangi dari pada minyak wangi (),” (HR Muslim ).

Bau mulut dalam rangka memenuhi perintah Allah SWT merupakan tindakan mulia dan berpahala. Allah lebih menghargai dan menghormati bau tersebut dari pada orang yang tidak menjalankan ibadah puasa. Bukan berarti berlomba-lomba bau mulut, sesungguhnya Allah lebih menyukai segala hal yang bersih. Tapi, aroma tidak sedap saat berpuasa sulit untuk dihindari.

Aroma tidak sedap pada mulut orang berpuasa cuma bersifat fisik. Sementara secara rohani dia bisa menahan diri dari semua godaan mulut. Dari buku Misteri Bulan ditulis Yusuf Burhanudin menjelaskan, mulut dapat mengantarkan kemuliaan dan kehinaan seseorang secara sekaligus. Wallahu A'lam. (merdeka.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.