Merawat Wajah Agar Tidak Kering dan Berminyak

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Mariyatul KiptiyahEditor: Hartono
Merawat Wajah Agar Tidak Kering dan Berminyak
Merawat Wajah Agar Tidak Kering dan Berminyak

PortalMadura.Com – Wajah adalah bagian tubuh yang paling penting karena pada saat bertemu seseorang, wajahlah yang pertama kali terlihat. untuk itu, sudah semestinya menjaga kulit wajah agar sehat.

1. Mencuci wajah secara teratur

Baca Juga

Mencuci wajah secara teratur dapat membantu menjaga wajah tidak kering dan berminyak. namun apabila memakai sabun pencuci wajah sebaiknya pakai produk yang oil free yaitu yang terdapat kandungan Asam salisilat,Asam glikolat, Asam beta-hidroksi, Benzoil peroksida.

2. Toner

Gunakan toner pada wajah setelah bersih dari kotoran ataupun makeup. gunakan torner yang mengandung Asam salisilat, Asam glikolat, Asam laktat.

3. Tepuk Kulit wajah Perlahan

Padasaat selesai mencuci wajah, tepuk wajah dengan lembut sebelum mengaplikasikan toner. setelah itu, tepuk wajah lagi dengan lembut agar kulit wajah tidak kendor.

4. Pakai Masker Wajah

Gunakan maskerwajah untuk membuat wajah berseri, sehat dan tidak kering. Kandungan yang ada harus mengandung Clay, Madu dan Havermut.

5. Gunakan pelembab wajah

Kulit yang lembab menjadi sangat penting pada kulit kering dan berminyak Pastikan pelembab yang digunakan baik untuk wajah, gunakan pelembab yang ringan, bebas minyak, berbahan dasar air.

Ada sebagian orang percaya bahwa makanan dapat memengaruhi terhadap kesehatan kulit wajah. Alangkah baiknya untuk menjaga pola makan sehat agar semua sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.