Milik Warga Sumenep, Batu Akik Naga Dibandrol Rp10 Miliar

Avatar of PortalMadura.Com
Batu Akik Naga milik Warga Sumenep
Batu Akik Naga milik Warga Sumenep

PortalMadura.Com, – Harga batu akik yang tergolong unik bermunculan diberbagai daerah di Indonesia. Harga pun cukup fantastik.

Salah satunya, jenis milik warga Dusun Kabbuan Timur, Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur dibandrol Rp 10 miliar.

Harga tersebut lebih murah dibanding akik naga milik warga Dusun III, Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan-Langkat yang memasang harga Rp18 miliar (dilansir Sumut Pos-Grup JPNN, Kamis (13/2/2015).

Batu akik serupa milik warga Nagan Raya, Aceh, dibandrol hingga Rp20 miliar dan sudah ditawar Rp3 miliar (dilansir  Rakyat Aceh-Grup JPNN, Kamis (6/3/2015).

“Saya pasang harga sepuluh miliar. Kalau dibanding dengan nilai seni dan batu akik serupa di daerah lain, batu akik naga yang saya ini jauh lebih murah,” kata Risna (45), pemilik batu akik naga di Sumenep, Selasa (24/3/2015).

Batu akik naga yang dimiliki merupakan pemberian dari leluhurnya yang diberikan secara turun temurun dan sudah berumur ratusan tahun. Ia mengaku sengaja akan menjual karena untuk kepentingan dakwa yakni pembangunan sebuah masjid yang sedang digarap.

“Kalau laku, sebagian dari dana itu untuk pembangunan masjid. Semoga Allah meridlai,” pungkasnya.(Hartono)

Batu Akik milik warga Langkat berbandrol Rp18 M.(jpnn)
Batu Akik milik warga Langkat berbandrol Rp18 M.(jpnn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.