Momen Emak-emak Sumenep Kerumuni Puan Maharani, Ajak Swafoto hingga Dikejar ke Mobil

Avatar of PortalMadura.Com
Momen Emak-emak Sumenep Kerumuni Puan Maharani, Ajak Swafoto hingga Dikejar ke Mobil
Puan Maharani diajak swafoto oleh emak-emak Sumenep

PortalMadura.Com, – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDI-P), melakukan temu sapa bersama emak-emak Sumenep, Madura, Jawa Timur, di gedung Korpri setempat, Jl. dr. Cipto, Senin (22/1/2024).

Ribuan emak-emak Sumenep yang mengenakan pakaian warna putih dan jilbab merah terlihat antusias menyambut kedatangan Puan Maharani.

Setibanya di pintu masuk gedung Korpri, lambaian tangan dan lagu Rasa Sayange, lagu daerah Indonesia asal Maluku itu sontak dikumandangkan. Sebagian mereka ada yang berusaha untuk salaman.

Puan Maharani pun membalasnya dengan senyuman dan anggukan ramah. Usai temu sapa, Puan Maharani yang mengenakan baju hitam kembali dikerumuni emak-emak Sumenep. Mereka minta swafoto (foto selfie) satu-satu.

Tanpa bantuan orang lain, emak-emak itu menggunakan kamera ponselnya masing-masing dan mengajak Puan Maharani untuk swafoto. Putri Megawati ini pun rela melayani mereka dari dalam gedung Korpri hingga ke halaman.

Emak-emak Sumenep itu makin berjubel saat seorang pria mengambil sesuatu dari dalam mobil hitam yang ditumpangi Puan Maharani. Barang itu ternyata kaos warna hitam bergambar Puan Maharani dan diberikan pada emak-emak.

Emak-emak yang hendak pulang dan memadati halaman gedung Korpri, kembali riuh sambil mengejar mobil Puan Maharani yang berjalan pelan hingga ke pintu pagar terluar gedung Korpri Sumenep.

“Baru sekarang bisa ketemu Mbak Puan, ya senang, bisa foto bareng, apalagi dapat kaosnya,” celetuk salah seorang emak-emak di pintu pagar gedung Kropri Sumenep.

Sementara, Puan Maharani mengaku bersyukur ibu-ibu Sumenep telah memahami pemilu damai. “Alhamdulillah, kunjungan saya ke Sumenep, kondusif dan masyarakat memahami bahwa pemilu harus damai dan menjaga persatuan dan kesatuan. Bahwa pesta demokrasi itu adalah pesta rakyat,” katanya.

Menurutnya, ibu-ibu Sumenep semuanya antusias, gembira dan bersemangat. “Semoga ibu-ibu ini menjadi ibu-ibu yang berdaya dan mandiri. Sebab, perempuan itu pilar negara. Bila perempuan hebat negara juga akan kuat dan hebat,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.