Muhammadiyah Pamekasan Pastikan Awal Puasa Hari Kamis

Avatar of PortalMadura.com
Muhammadiyah Pamekasan Pastikan Awal Puasa Hari Kamis
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memastikan bahwa awal Ramadan 1439 H jatuh pada hari Kamis tanggal 17 Mei 2018. Artinya, umat Islam sudah memulai berpuasa pada hari yang dimaksud.

Koordinator Bidang Informasi dan Komunikasi PD , Masdawi Dahlan menyampaikan, penetapan bagi umat Islam berdasarkan surat edaran yang disampaikan pimpinam pusat Muhammadiyah yang diterima PD Pamekasan dan PD lain se Indonesia.

“Sesuai instruksi Majelis Tarjih PP Muhammadiyah bahwa awal puasa itu adalah hari Kamis berdasarkan hisab,” katanya, Selasa (15/5/2018).

Dikatakan, pihaknya telah menyampaikan kepada setiap masjid, musala dan warga Muhammadiyah hingga tingkat desa di Pamekasan tentang penetapan awal puasa tersebut agar mereka bisa mempersiapkan diri menghadapi bulan yang penuh barokah itu.

“Kami juga menyampaikan kepada sekolah-sekolah di bawah naungan Muhammadiyah, dengan harapan agar warga Muhammadiyah dan umat Islam secara umum bisa meningkatkan amaliyah di bulan Ramadan,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.