oleh

Anggaran Dua Tempat Relokasi PKL Capai Rp 2 Miliar

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menganggarkan dana sebesar Rp2 miliar untuk tempat relokasi Pedagang Kali Lima (PKL) di wilayah itu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikatarung) Pamekasan, Muharram mengatakan, dua tempat yang diproyeksikan sebagai sentra PKL adalah lahan eks stasiun PJKA di Jalan Trunojoyo dan eks lahan pasar Gurem di Jalan Teja.

“Masing-masing lokasi diangarkan sebesar Rp1 miliar dengan menggunakan dana APBD 2013 dan 2014. Awalnya, pembangunan itu akan dilakukan tahun 2014, namun karena keterlambatan dan kelengkapan administrasi, akhirnya ditunda pada 2015 ini,” katanya, Kamis (30/7/2015).

Dikatakan, dalam merelokasi PKL yang ada di beberapa titik, utamanya mereka yang beroperasi di pasar Sadangdang Jalan KH. Agus Salim tersebut bukanlah perkara mudah. Sehingga, beberapa fasilitas harus dipersiapkan terlebih dahulu.

“Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa ditempati oleh para PKL. Sehingga, PKL yang selama ini beroperasi di area terlarang dapat ditertibkan,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.