Museum Keraton Sumenep Mulai ‘Diserbu’ Pengunjung

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Fianolita Purnaningtias
Museum Keraton Sumenep Mulai 'Diserbu' Pengunjung
Siswa SD mengunjungi Museum Keraton Sumenep. (Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Museum Keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai ‘diserbu’ pengunjung. Wisata sejarah Sumenep ini sempat lama ditutup akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini sudah banyak pengunjung berdatangan ke Museum Keraton Sumenep,” terang Kepala UPTD Museum Keraton Sumenep, Moh. Erfandi, Jumat (19/11/2021).

Pengunjung yang berdatangan hari ini, merupakan siswa salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sumenep dalam rangka edukasi pengenalan sejarah.

“Mereka langsung datang menggunakan odong-odong. Jumlahnya sekitar 100 siswa,” katanya.

Para pengunjung, kata dia, tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan (prokes). Mulai jumlah yang masuk 30 persen agar tidak terjadi penumpukan yang dapat menimbulkan kerumunan.

Sedangkan, para guru yang ikut mengantar harus menunjukkan kartu vaksin sebagai syarat mengunjungi museum Keraton Sumenep.

“Yang mengantarkan harus menunjukan kartu vaksin. Kenapa, kalau sudah divaksin tidak lagi kwatir terjadi penularan penyakit,” jelasnya.

Bulan kemarin, sudah mulai banyak pengunjung dari luar daerah. “Kebijakan tetap sama, harus yang sudah divaksin,” tegasnya.

Pihaknya optimis, meredanya penularan Covid-19 di Sumenep akan mendongkrak jumlah pengunjung ke berbagai objek wisata di Sumenep, khususnya wisata sejarah Keraton Sumenep.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.