Musim Hujan, Nyamuk Berkembang Biak Membawa Penyakit

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Mariyatul KiptiyahEditor: Hartono
Musim Hujan, Nyamuk Berkembang Biak Membawa Penyakit
Musim Hujan, Nyamuk Berkembang Biak Membawa Penyakit

PortalMadura.Com – Saat ini di Indonesia sedang mengalami musim hujan, dimana air hujan yang mengenang akan menjadi penyebab nyamuk berkembang biak.Waspada dengan nyamuk demam berdarah dan nyamuk malaria yang saat terkena gigitannya akan menimbulkan penyakit menular.

Berikut Menghentikan Nyamuk Berkembang Biak!

Baca Juga

1. Hindari genangan air

Jangan menyimpan air di bak atau tempat lain di rumah. Kosongkan bak atau tempat penampungan air yang tidak tertutup agar nyamuk tidak bertelur di genangan tersebut.

2. Gunakan semprotan serangga

Menggunakan semprotan nyamuk cukup efektif di musim hujan. Ini adalah salah satu cara tercepat menghentikan penyebaran nyamuk di rumah.

3. Perangkap nyamuk

Nyamuk bisa dibunuh dengan perangkap serangga listrik. Perangkap nyamuk menarik, mengendalikan, dan membunuh serangga terbang secara instan. Tegangan listrik yang ada di dalamnya bisa membunuh nyamuk yang masuk perangkap

4. Rutin bersihkan talang air

Membersihkan talang air memang penting dilakukan, terutama saat musim hujan. Jangan sampai ranting dan puing-puing jatuh ke talang hingga menyebabkan genangan. Melakukan pembersihan rutin sangat dianjurkan untuk menjaga talang air hujan tidak menjadi tempat berkembang biak nyamuk saat musim hujan.

5. Tutup tempat sampah luar ruangan

Jangan biarkan tempat sampah di halaman atau belakang rumah terbuka. Jika ini terbuka bisa menjadi tempat nyamuk berkembang biak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.