oleh

Musim Hujan, Service Sadel Banjir Order

PortalMadura.Com, Pamekasan -Musim hujan ternyata membawa berkah bagi tukang service sadel sepeda motor.

Jika pada musim panas dalam seharinya hanya ada satu sampai tiga orang, tetapi saat musim hujan tiba order meningkat hingga 100 persen lebih.

Moh Aris Kurniawan (21) salah seorang tukang service sadel sepeda motor yang mangkal di daerah Gurem Jl Trunojoyo Pamekasan mengatakan, dalam sehari bisa sampai 6 sadel yang dikerjakan.

“Selama musim hujan, Alhamdulillah cukup ramai bila dibandingkan pada musim panas,” katanya, Selasa (23/12/2014).

Menurut mahasiswa STAIN Pamekasan ini, dirinya melanjutkan bisnis bapaknya sebagai tukang service sadel sepeda motor yang sudah dirintis sejak tahun 1991 silam. Dan dari usaha tersebut, Aris – sapaan akrab Moh Aris Kurniawan – bisa melanjutkan sekolahnya hingga bangku kuliah semester IV saat ini.

iklan hari santri

“Saya bersama bapak kerja ini, kalau saya lagi kuliah maka bapak yang melayani service sadel,” jelas pemuda asal Desa Kendal Sari, Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto ini.

Aris menjelaskan, harga kulit sadel yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari Rp40 ribu hingga Rp 60 ribu.

“Jika kulit Ferari tidak asli itu harganya paling mahal Rp 55 ribu, tapi kalo kulit asli dari pabrik mencapai Rp 60 ribu harganya,” terangnya.

Dan meski harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik tetapi harga kulit sadel tetap tidak dinaikkan sejak empat tahun terakhir. Hal itu terjadi karena kenaikan harga kulit dari pabrik tidak begitu tinggi sehingga ke konsumen tidak perlu dinaikkan.

“Meski tidak mengikuti kenaikan harga BBM, dalam sebulan saya bisa meraup untung antara Rp 3 juta hingga Rp 4 juta,” pungkas mahasiswa jurusan Bahasa Inggris ini. (reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.