oleh

Muslimah Bercadar, Ini Dampak Positif dan Negatif Saat Anda Pajang Foto Selfie di Medsos

PortalMadura.Com – Saat ini sudah banyak ditemui para wanita muslimah menggunakan cadar. Bahkan, perilaku ini bisa dikatakan sebagai tren. Hal ini patut disyukuri jika dibarengi dengan niatan yang baik.

Sayangnya, banyak celaan yang diterima oleh muslimah berniqab atau bercadar terutama yang masih memajang fotonya di Sosial Media (Sosmed). Tentu saja dengan memakai niqab namun memperlihatkan mata yang begitu cantiknya.

Loading...

Nah, berikut ini dampak positif dan negatif seputar selfie yang dilakukan oleh muslimah bercadar:

Nilai positif yang bisa diperoleh:

Menyebarkan Syiar untuk Berniqab bagi Sesama Muslimah
Tentu saja Anda tahu masih banyak masyarakat yang anti dengan niqab atau cadar, kesan seram, menakutkan, masih tertempel di benak masyarakat. Namun, banyaknya bermunculan foto artis, mantan selebritis, atau bahkan wanita-wanita cantik bercadar bisa mereduksi alias mengurangi kesan seram dan menakutkan tentang niqab.

Memperlihatkan bahwa Bercadar Jauh Lebih Indah daripada Berpakaian Minimalis
Dengan melihat anggun dan cantiknya wanita bercadar, banyak wanita maupun pria yang mengizinkan anggota keluarganya yang muslimah untuk bercadar, karena ternyata bercadar saat ini justru bisa tetap terlihat indah daripada berpakaian terbuka.

Nilai Negatif yang bisa diperoleh:

Anggapan Miring Perempuan Bercadar Tapi ‘Genit’
“Bercadar tapi kok malah pamer kecantikan di sosmed. Bercadar tapi selfie, musibah akhir zaman”. Kalau sudah bercadar, menutupi kecantikan, mengapa justru Anda tetap mengumbar kecantikan tersebut di sosial media, hal ini seperti kontradiksi dengan niat bercadarnya.

Menjadi Korban para Scarf Fetish
Ada sekelompok pria yang memiliki kelainan seksual, mereka justru lebih bergairah dan bisa berfantasi ketika melihat wanita tertutup scarf. Semakin tertutup, semakin liar khayalan mereka tentang tubuh wanita tersebut.

Astaghfirullah, ketika banyak foto wanita bercadar yang cantik-cantik tersebar di sosmed, bukan tidak mungkin foto-foto ini disalahgunakan menjadi alat pemuas seksual para fetish scarf ini.

Maka dari itu, beberapa hal di atas semoga bisa menjadi pertimbangan dalam meng-upload foto selfie terutama ketika Anda sudah menutupi aurat dan kecantikan dengan sempurna. Wallahu A’lam(ummi-online.com/Salimah)