Muslimah, Ingin Terlihat Lebih Cantik ? Lakukan Ibadah Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Muslimah, Ingin Terlihat Lebih Cantik ? Lakukan Ibadah Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap kaum hawa pasti ingin terlihat cantik terlebih di depan suami. Tak jarang mereka melakukan perawatan dengan cara apapun. Namun, secantik apapun wanita yang sering melakukan perawatan, bila tidak diimbangi dengan kebaikan hati atau kekuatan ibadah, lama-lama akan kelihatan seperti boneka barbie yang tak bernyawa.

Bila ingin wajah Anda lebih bersinar dan cantik jelita, jangan hanya sibuk ke salon dan merawat diri di rumah, tapi imbangi juga dengan ibadah yang bisa memancarkan cahaya kecantikan. Ibadah apa sajakah itu? berikut penjelasannya.

1. Senyum

Setiap wanita akan tampak lebih cantik jika murah senyum, bahkan senyum bernilai ibadah karena bisa menyenangkan hati orang yang memandangnya.

“Senyummu terhadap wajah saudaramu adalah sedekah.” (HR. Tirmidzi 1956, ia berkata: “Hasan ‎gharib”. Dishahihkan oleh Al Albani dalam Shahih At Targhib).‎

2. Berwudu

Wudu dengan air bersih selain merupakan syarat wajib yang harus dilakukan sebelum melakukan salat dan ibadah lainnya. Namun tahukah Anda, wudu juga bisa menyehatkan kulit dan menambah pancaran kecantikan. Apalagi jika bisa menjaga wudhu terus-meneru, bukannya dengan menahan hadas, namun selalu berwudhu kembali setiap kali sehabis buang air atau buang angin.

3. Menyapa atau menebar salam

Salam adalah doa keselamatan bagi orang lain, maka ucapan salam yang kita beri pada saudara-saudara kita akan membuat malaikat mendoakan kebaikan yang sama untuk diri kita. Bukan hanya pahala yang besar, seorang yang ramah gemar menyapa dan menebar salam akan tampak lebih cantik daripada yang pelit salam.

“Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu, bahwa seorang pemuda melewati Nabi Shallallahu alaihi wasallam, sedang dalam keadaan duduk disebuah Majelis. Maka Pemuda ini mengucapkan “Assalamualaikum”, maka Nabi Shallallahu alaihi wasallam mengatakan : “bagi dia 10 kebaikan”. Lalu lewat Pemuda yang lain dan mengatakan : “Assalamualaikum wa rahmatullah, Nabi Shallallahu alaihi wasallam mengatakan : “Bagi dia 20 kebaikan” kemudian lewat lagi Pemuda yang lainnya mengatakan : “Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuhu” Nabi Shallallahu alaihi wasallam mengatakan :”Bagi dia 30 kebaikkan” (HR. IbnuHibban 493, Abu Daud 5195, Tirmidzi 2689 dan ini adalah lafadz Ibnu Hibban)

4. Berdzikir

Hanya dengan mengingat Allah, hati menjadi tenang. Berdzikir bisa menentramkan hati, hati yang tenteram akan tercermin di wajah dan perilaku. Itu sebabnya memperbanyak dzikir bisa memperlihatkan aura cantik di diri seorang muslimah.

5. Puasa sunah

Puasa wajib tentu saja harus dijalankan, namun di samping itu, seorang muslimah yang gemar melakukan puasa sunah juga akan tampak kecantikan lahir maupun batinnya. Karena berpuasa akan membuat seseorang lihai mengendalikan hawa nafsunya, ia juga lebih sehat fisik karena menjauhkan diri dari makan minum selama setengah hari. Karena itu, cobalah perbanyak puasa sunah dengan niat yang benar, insya Allah kecantikan makin memancar.

6. Shalat malam

“Barangsiapa banyak mengerjakan shalat di malam hari, wajahnya akan berseri di pagi hari” (HR. Ibnu Majah)

Itulah ibadah yang dapat menambah kecantikan kita. Jadilah Muslimah yang tidak hanya cantik diluar tapi juga di dalam dengan lakukan ibadah di atas. Tapi ingat, melakukannya dengan hati yang ikhlas ya. (umm-online.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.