Muslimah, Ini 5 Cara Bikin Keimanan Anda Tetap Terjaga Saat Haid

Avatar of PortalMadura.com
Muslimah, Ini 5 Cara Bikin Keimanan Anda Tetap Terjaga Saat Haid
ilustrasi

PortalMadura.Com atau menstruasi merupakan siklus alami yang terjadi pada wanita. Biasanya bagi perempuan muslim, mereka akan mengalami kondisi iman menurun. Sebab, hormon PMS membuat sensitif dan mudah tersinggung, tidak salat selama berhari-hari, dan tidak tilawah Alquran.

Nah, untuk menyiasati hal tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan wanita haid agar keimanannya tetap terjaga. Berikut ini caranya:

Perbanyak Zikir
List beberapa zikir yang perlu dibaca sepanjang hari, mulai dari zikir al ma'tsurat di pagi dan sore hari, zikir sebelum tidur, dan zikir lainnya yang bagus untuk membentengi diri dari gangguan setan dan kelalaian.

Mengikuti Kajian Keislaman
Tidak hanya secara offline, tapi bisa juga mengikuti kajian keislaman secara online melalui video-video yang saat ini bisa Anda peroleh di berbagai platform.

Murojaah Hafalan Alquran
Sudah hafal berapa juz?. Silahkan murojaah (mengulang) hafalan setiap harinya untuk memastikan hati Anda senantiasa bersentuhan dengan ayat-ayat Alqan yang menenteramkan dan menyehatkan jiwa.

Jauhi Musik atau Film
Musik dan film sangat mungkin membuat Anda lalai. Kalaupun ingin menikmatinya, batasi durasinya. Jangan sampai Anda seharian menonton film mentang-mentang haid.

Baca Buku Positif
Wanita haid secara hormonal akan labil. Maka dari itu, Anda perlu mendapat asupan positif baik dari buku bacaan maupun dari artikel-artikel online yang bisa banyak diperoleh di website islami. (islampos.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.