Muslimah Jangan Gunakan Sepatu Hak Tinggi, Ini Alasannya

Avatar of PortalMadura.Com
Muslimah Jangan Gunakan Sepatu Hak Tinggi, Ini Alasannya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu fashion item yang disenangi wanita yaitu hak tinggi (high heels). Karena jika sudah memakai haigh heels maka kaki mereka akan telihat lebih jenjang dan seksi.

Saat ini hampir semua wanita menggunakannya, mulai dari model catwalk, selebriti, wanita kantoran, ibu rumah tangga, remaja putri hingga wanita muslim. Dipakainya pun dalam berbagai kesempatan. Namun, sebaiknya bagi wanita muslim menghentikan kebiasaan ini, karena ada beberapa alasan dan dalil yang menguatkan bahwa wanita muslim dilarang memakai high heels.

Melansir dari berbagai sumber, alasannya karena kebiasaan itu merupakan gaya wanita-wanita Nasrani dan Yahudi pada masa jahilyah. Sehingga wanita Muslim dilarang mengikuti.

Diriwayatkan oleh Urwah yang ia dengar dari istri Nabi SAW, Aisyah RA, “Ketika itu, para wanita Bani Israil membuat kaki dari kayu agar dapat dimuliakan oleh kaum pria di masjid. Maka, Allah mengharamkan atas mereka masjid dan dijatuhkan hukum bagi mereka, seperti hukum wanita haid.” (HR : Abdurrazaq).

Dalam riwayat lain memang tidak disebutkan secara terang-terangan tentang high heels. Namum dari deskrip sepatu kayu untuk menunjang tinggi badan, maka dapat diartikan perumpaan tersebut seperti high heels. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.