Nasib 3 WNI Terlibat Teror di Malaysia di Tangan BNPT

Avatar of PortalMadura.Com
Nasib 3 WNI Terlibat Teror di Malaysia di Tangan BNPT
Ilustrasi. (Foto File - Anadolu Agency)

Portal Madura.Com, – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menyerahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Terorisme () mengenai nasib tiga diduga terkait dengan kelompok teror yang ditangkap di .

Menurut Wiranto, BNPT dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) saat ini tengah berunding dengan Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM) untuk memutuskan apakah ketiga WNI tersebut dapat dibawa pulang ke Indonesia atau tidak.

“Sekarang mereka sedang berunding. Kita sudah ada kerja sama masalah anti teroris dengan negara manapun,” ujar Wiranto di kantornya. dilporkan Anadolu Agency, Jumat (27/7/2018).

Dalam operasi khusus yang diselenggarakan oleh PDRM pada 12-17 Juli 2018, PDRM menangkap tujuh orang terduga teroris terkait Daesh yang hendak membunuh Raja Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad IV, Perdana Menteri Mahathir Mohammad, dan petinggi Malaysia lainnya.

Dari tujuh orang tersebut, tiga di antaranya merupakan warga negara Indonesia dan sisanya merupakan warga negara Malaysia. Mereka kini ditahan di empat wilayah yang berbeda di Malaysia yakni Terengganu, Selangor, Perak, dan Johor.

Sementara itu, menurut Wakapolri Komjen Syafruddin, ketiga WNI tersebut direncanakan akan dibawa pulang ke Indonesia untuk diinvestigasi di Indonesia.(AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.