Ngantuk Tabrak Pohon Asam, Sopir Truk Tewas

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Diduga sopirnya ngantuk, sebuah truk Nopol M 8115 UH yang mengangkut LPG melon menghantam pohon asam hingga tumbang di Jalan Raya Sumenep, Desa Artodung, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (19/07/14).

Akibatnya, pengemudi truk Mat Rijan (45) warga Kelurahan Pejagan, Kabupaten Bangkalan itu, tewas seketika di lokasi kejadian. Korban mengalami luka parah di bagian kepalanya akibat benturan, bahkan tubuhnya terjepit diantara body truk.

Saksi mata di lokasi, Adi mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi setelah truk naas itu melaju kencang dari arah kota Sumenep menuju arah Kota Pamekasan. Setibanya di tikungan Desa Artodung, truk itu tidak belok kiri tapi langsung lurus menghantam pohon asam di sebelah utara jalan.

“Tiba-tiba terdengar benturan keras, setelah saya lihat ternyata truk itu sudah menabrak pohon hingga tumbang,” katanya, yang saat itu dia tidak jauh dari lokasi.

Sopir truk nahas itu terjepit diantara setir dan tempat duduk dan prosnelengnya sehingga selain bagian kepalanya yang luka parah, bagian kaki kirinya hingga pahanya juga hancur.

Sementara kernet truk yang masih shock dan mengalami luka-luka juga mengatakan, kecelakaan itu diduga karena sang sopir mengantuk tetapi masih melanjutkan perjalanannya, sehingga tanpa kendali menabrak pohon asam.

Sang kernet yang juga mengalami luka parah langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Evakuasi yang dilakukan oleh warga membutuhkan waktu cukup lama bahkan lebih dari 1 jam lamanya. Evakuasi terhadap truk itu masih belum selesai, sebab selain bagian depan truknya hancur, korban juga terjepit didalam truk tersebut.

Bahkan, proses evakuasi tersebut membuat arus lalu lintas dari dua arah mengalami kemacetan panjang. Saat ini, peristiwa kecelakaan tunggal yang dialami oleh truk LPG tersebut, telah ditangani oleh jajaran Satlantas Polres Pamekasan.

“Kita masih melakukan olah TKP dan dugaan sementara memang karena korban sopir mengantuk pada saat mengemudikan kendaraannya,” kata Kanit Laka Lantas Polres Pamekasan, AKP Adnan. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.