Ngeri! “Nyi Roro Kidul” Sambangi Pantai Lombang Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Ngeri! "Nyi Roro Kidul" Sambangi Pantai Lombang Sumenep
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Sesosok roh yang merupakan dewi legendaris Indonesia dan sangat populer di kalangan masyarakat Jawa, yakni “Nyi Roro Kidul” mendatangi wisata , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Tokoh yang dikenal sebagai (Samudra Hindia) dan secara umum disamakan dengan Kanjeng Ratu Kidul, meskipun beberapa kalangan berpendapat sebenarnya keduanya berbeda, begitu nampak dalam penglihatan mata bathin seorang tokoh populer di wilayah timur daya Sumenep, KH. Mistari.

Pengalaman bathin kiai yang mempunyai kemampuan indra keenam tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, Senin (5/3/2018) saat bersama jemaahnya melakukan doa bersama di tengah laut Pantai Wisata Lombang, Kecamatan Batang-batang, Sumenep.

Kedatangan tersebut diberitahukan langsung pada jemaahnya yang sedang berzikir dan meminta agar tetap memanjatkan doa kepada Allah SWT dan tidak untuk yang lain.

Dalam penglihatan bathinnya, penguasa Ratu Laut Selatan tersebut datang menggunakan kereta kencana dari arah Tenggara. Penampilannya sangat cantik sambil tersenyum dan menggunakan kebesaran seorang ratu di kepalanya. Ia pergi lagi ke arah Tenggara sebelum doa bersama selesai dilaksanakan.

“Saya merasa, kalau yang datang itu Ratu Laut Selatan. Padahal tujuan kita bukan itu. Tidak tahu, apa makna yang tersirat dari semua ini,” kata KH. Mistari.

Saat kedatangan Ratu Laut Selatan, kondisi air laut tenang dan semua jemaah merasakan kedinginan. Padahal sebelum dan sesudah melakukan doa bersama ada ombak meski tidak bagitu besar. “Ini semua kebesaran Allah yang ditunjukkan pada manusia. Semoga membawa manfaat untuk masyarakat Sumenep dan NKRI,” ucapnya.

Sayangnya, kiai yang setiap harinya ramai dikunjungi berbagai kalangan enggan memberi tafsir terhadap kedatangan Nyi Roro Kidul tersebut. Namun berpesan agar warga muslim terus memperkuat imannya dan jangan sampai tergoda dengan gemerlap dunia. “Dekatkanlah kepada Allah. Semua hajatnya pasti dikabulkan,” ungkap pria yang bermukim di Desa Taman Sare, Kecamatan Dungkek, Sumenep itu.

Baca : 5 Tempat Yang Bisa Disambangi Nyi Roro Kidul 

Sumenep

pantai lombang Sumenep Madura
dok Pantai Lombang (Credit Photo)

Pantai Lombang, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, merupakan salah satu destinasi wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep. Wisata itu, dikenal dengan hamparan pasir putih seluas 12 Km dikelilingi dengan pohon cemara udang. Keberadaan cemara udang tersebut hanya ada dua di dunia setelah China.

Cemara udang yang tersebar di wilayah Nusantara berasal dari daerah tersebut. (Putri/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.