oleh

Nilai Investasi 2019 di Sumenep Meningkat

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mencatat nilai investasi pada 2019 di daerah tersebut meningkat dibanding 2018.

“Investasi pada 2018 sesuai izin yang kami terbitkan senilai Rp 1,417 triliun lebih dan tahun ini terhitung 31 November saja sudah senilai Rp 1,430 triliun lebih,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sumenep, Didik Wahyudi, Senin (16/12/2019).

Ia menjelaskan, sejak awal, pihaknya belum menargetkan angka investasi ke Sumenep secara pasti, baik nominal maupun jumlah investornya.

Namun, pihaknya berusaha agar nilai investasi pada tahun berjalan tidak turun dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, ada peningkatan pada tahun ini dibanding 2018. Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin agar nilai investasi ke Sumenep terus meningkat dari tahun ke tahun,” ujarnya, menerangkan.

Didik juga menambahkan, pihaknya secara mandiri maupun bersinergi dengan organisasi perangkat daerah lainnya di Pemkab Sumenep secara rutin menggelar pertemuan dengan investor maupun calon investor.

Tujuannya untuk mengetahui perkembangan hasil investasi para investor maupun sesuatu yang dibutuhkan oleh para calon investor.

Baca Juga : Warga Tamedung Sumenep Tangkap Dua Maling Motor

“Kami di pemerintah daerah akan berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan bagi investor ketika beriventasi di Sumenep. Tentunya ini butuh dukungan semua elemen di Sumenep, termasuk warga. Semua elemen harus bersinergi,” katanya.

Sesuai data di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sumenep, tiga bidang penyumbang angka investasi tertinggi adalah perdagangan Rp 885,368 miliar; jasa konstruksi Rp 236,910 miliar; dan perhotelan/penginapan Rp 95,491 miliar. (*)

Penulis : Slamet HD
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.