oleh

Nilai Proyek Pengaspalan Hampir Rp2 Miliar, 1 Bulan Rusak

BANGKALAN (PortalMadura) – Jalan Raya Pasar Bungkak, Desa Batorasang, Kecamatan Tambelangan, Sampang, yang merupakan jalan perbatasan dengan Kabupaten Bangkalan, kembali mengalami rusak parah.

Padahal, jalan tersebut baru selesai pengaspalan dengan nilai hampir Rp2 miliar dari dana alokasi umum (DAU) tahun anggaran 2013, Kabupaten Bangkalan.

Warga setempat, Husni, mengatakan, jalan raya Pasar Bungkak tersebut sudah 10 tahun tak tersentuh pembangunan. Namun, setelah dilakukan pengaspalan, 1 bulan kondisi aspalnya sudah banyak yang mengelupas.

“Kalau di papan namanya, menghabiskan dana hampir mencapai Rp2 Miliar, masak seperti ini hasilnya,” tandas Husni sambil menunjukan aspal yang sudah mengelupas, Rabu (23/10/2013).

Di papan nama proyek tercantum CV pelaksana Sumber Jaya Makmur, dengan panjang jalan yang dikerjakan total 2,7 kilomiter. “Di kanan-kiri jalan, tanpa ada drenase (Saluran air, red),” terangnya.

Menurut dia, setiap kali hujan datang, genangan air mengganggu aktivitas masyarakat. Bahkan, pada puncak musim penghujan, ruas jalan tergerus dan mirip sungai. “Saya tidak tahu, kenapa hanya jalan disini yang dianak tirikan. Padahal, jalan lainnya dihotmix semua,” ungkapnya.

Sementara, hingga berita ini ditulis, pihak kontraktor sulit ditemui wartawan.(atc/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE