oleh

Nopol Mobdin Ketua Bawaslu Jatim Diduga Palsu, Begini Kronologi Laka di Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Pelat nomor mobil dinas (mobdin) Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Jawa Timur, Moh Amin, teridentifikasi tidak sesuai dengan nomor registrasi kendaraan [diduga palsu] pasca terlibat kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah hukum Sampang, Madura.

Kanit Laka Lantas, Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo menyebutkan, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil dinas Bawaslu jenis Innova warna hitam belum ditemukan dan masih proses dilakukan penyelidikan.

Insiden kecelakaan, terjadi di Jalan Raya Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Kamis (6/5/2021) pukul 23.00 WIB. Mobil dinas Bawaslu, menggunakan pelat merah bernopol L 23.

Disebutkan, hasil identifikasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan dari korban, pelat nomor kendaraan tidak sesuai. “Keterangan dari korban Amin [Ketua Bawaslu Jatim, red], mobil Innova yang dikendarai bernopol L 1918 AP,” terangnya, Jumat (7/5/2021).

Maka pihaknya sedang melakukan penyelidikan atas perbedaan pelat nomor kendaraan yang dipakai dengan aslinya. Menurut dia, kendaraan Innova L 1918 AP dikemudikan Junaidi (31) warga Dusun Laok Lorong, Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Penumpangnya, Ketua Bawaslu Jatim, Moh Amin (50) dan Deril (15) warga Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Kendaraan Innova, lanjut Eko, kontra dengan pengemudi sepeda motor Vario bernopol M 4512 PE yang dikendarai Ardiansah warga Dusun Grukgak, Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Sampang.

Peristiwa kecelakaan itu, bermula dari pengendara motor Vario menyeberang dari arah utara ke barat. Sedang dari arah yang sama, ada mobil Innova terus melaju serta tidak bisa dikendalikan sehingga menabrak sepeda motor.

“Mobil Innova, posisi terakhir dan berhenti menabrak pikap yang sedang parkir di halaman rumah pemiliknya di sebelah selatan jalan,” imbuhnya.

Akibat kecelakaan tersebut, Moh Amin dan pengendara motor Ardiansah mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Muhammad Zyn Sampang.

“Dua pengendara yang lain dalam kondisi selamat dan sehat,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar