Obati Batuk Kering Anda dengan 3 Bahan Alami Ini

Avatar of PortalMadura.com
Obati Batuk Kering Anda dengan 3 Bahan Alami Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Batuk termasuk penyakit ringan, tapi cukup mengganggu terlebih pada saat cuaca seperti akhir-akhir ini. Akan sangat meresahkan apabila tidak segera diobati. Mengobati batuk dengan menggunakan obat-obatan atau sirup bukan satu-satunya.

Hampir semua orang pernah mengalami batuk. Penyakit ini memiliki penyebab serta gejala yang berbeda-beda, sehingga untuk penanganannya pun juga tak sama. Oleh karena itu, di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini, kita harus semakin giat menjaga kesehatan tubuh.

Cara untuk mengobati batuk, menyembuhkan batuk dengan cara alami pun bisa jadi alternatif lain dan telah dipercaya sejak jaman nenek moyang dulu. Jika Anda mengalami sakit , jangan biarkan sampai berlarut-larut. Segera obati agar tubuh sehat dan kembali aktivitas. Melansir dari okezone.com dikutip oleh laman The Health Site, berikut ini obat alami untuk batuk kering yang bisa Anda coba.

Jahe
Jahe sangat efektif menghilangkan batuk kering. Caranya masukan potongan jahe ke secangkir air dan didihkan. Minum ramuan alami ini tiga sampai empat kali dalam sehari. Sakit tenggorokan akan pulih dan batuk kering pun terobati. Tambahkan jus lemon dan madu agar lebih berkhasiat.

Kunyit
Kunyit adalah salah satu bumbu dapur yang memiliki efek terapi mengobati batuk, terutama batuk kering. Panaskan setengah cangkir air dan tambahkan satu sendok teh bubuk kunyit dan lada hitam. Tambahkan beberapa batang kayu manis dan didihkan. Anda juga dapat menambahkan beberapa madu dan minum ramuan ini setiap hari. Anda bisa menggiling kunyit menjadi bubuk halus dan minum dengan air serta madu.

Madu
Madu diketahui memiliki beragam khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Madu dapat membantu kelenjar lidah untuk menghasilkan lebih banyak air liur, sehingga memperlancar jalur napas. Di samping itu, madu juga mengandung antioksidan yang tinggi, yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Caranya, tambahkan satu sendok makan madu ke dalam secangkir air panas atau teh herbal. Lalu minum dua kali sehari hingga batuk mulai mereda.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.