Jangan Aplikasikan Langsung di Wajah 4 Bahan Alami Ini

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Aplikasikan Langsung di Wajah 4 Bahan Alami Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Berbagai cara dilakukan semua orang selama masa PSBB dan karantina mandiri di rumah. Salah satunya menghabiskan waktu dengan melakukan berbagai macam perawatan kecantikan dari yang mudah ditemukan di sekitar rumah, hal ini terutama bagi kaum hawa.

Seperti spa rambut, masker hingga scrub dengan menggunakan bahan alami. Akan tetapi, saat melakukan perawatan rumahan dengan menggunakan bahan-bahan alami di rumah, Anda harus memerhatikan beberapa bahan alami yang sebetulnya tidak boleh dipakai langsung di wajah. Apa saja?.

Berikut empat bahan alami yang tidak boleh dipakai langsung di wajah, seperti dilansir Okezone.com dari Timesofindia:

Lemon

Lemon adalah buah yang bersifat asam, mengandung asam alami dan asam ini disebutkan bisa membakar kulit. Menggunakan lemon sebagai bahan alami kecantikan, dengan cara dicairkan terlebih dahulu dalam kemasan dan cukup gunakan dalam jumlah sedikit. Sebelum diaplikasikan ke wajah, lakukan tes patch terlebih dahulu.

Garam dan Gula Pasir

Butiran kecil gula dan garam memiliki tepi yang tajam, yang bisa bikin kulit lecet. Nah, jika Anda memiliki tipe kulit sensitif, sebaiknya hindari menggunakan bahan-bahan ini dalam perawatan kecantikan DIY di rumah.

Baking Soda

Seperti halnya air perasan lemon, soda kue juga tidak boleh dioles langsung ke kulit. Sebab bisa mengiritasi kulit, terutama pada kulit tipe sensitif. Selain itu karena bersifat basa, bubuk soda kue disebutkan dapat menyebabkan banyak efek samping.

Baca Juga: Coba 4 Kulit Buah Alami Ini Sebagai Pengganti Masker Wajah

Cuka

Entah itu cuka putih atau apple vinegar alias cuka apel. Memakai cuka secara maksimal justru bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Dipaparkan langsung ke kulit wajah, cuka bisa membuat kulit wajah iritasi dan terbakar yang dapat menyebabkan terjadinya pigmentasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.