PAD Tempat Wisata di Pamekasan Tahun 2020 Terancam tak Capai Target

Avatar of PortalMadura.com
PAD Tempat Wisata di Pamekasan Tahun 2020 Terancam tak Capai Target
Tempat wisata Pantai Jumiang Pademawu Pamekasan (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor tempat wisata tahun 2020 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kemungkinan besar tidak akan mencapai target.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan, Poni Indrayani mengungkapkan, ada dua tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah, yaitu pantai Talang Siring dan . Dari dua tempat wisata tersebut PAD tahun 2020 ditargetkan hanya Rp 60 juta.

“Meskipun tidak sampai 100 juta, tetapi untuk tahun ini tidak bisa mencapai target. Karena kemarin tempat wisata itu tutup selama empat bulan karena adanya Covid-19,” katanya, Jumat (4/9/2020).

Dia memerinci, dari dua tempat wisata tersebut masing-masing ditargetkan sumbang 30 juta kepada PAD. Hingga bulan Agustus 2020, PAD yang masuk dari dua lokasi wisata itu berkisar 20,33 persen. Artinya, untuk mencapai 100 persen dalam tiga bulan ke depan cukup sulit.

“Penyetoran tinggal 3 bulan ke depan, tetapi kami berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan PAD. Karena memang kemarin tempat wisata itu tutup selama empat bulan,” kilahnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.