oleh

PAD Tempat Wisata di Pamekasan Tahun 2020 Terancam tak Capai Target

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor tempat wisata tahun 2020 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kemungkinan besar tidak akan mencapai target.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan, Poni Indrayani mengungkapkan, ada dua tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah, yaitu pantai Talang Siring dan Pantai Jumiang. Dari dua tempat wisata tersebut PAD tahun 2020 ditargetkan hanya Rp 60 juta.

“Meskipun tidak sampai 100 juta, tetapi untuk tahun ini tidak bisa mencapai target. Karena kemarin tempat wisata itu tutup selama empat bulan karena adanya Covid-19,” katanya, Jumat (4/9/2020).

Dia memerinci, dari dua tempat wisata tersebut masing-masing ditargetkan sumbang 30 juta kepada PAD. Hingga bulan Agustus 2020, PAD yang masuk dari dua lokasi wisata itu berkisar 20,33 persen. Artinya, untuk mencapai 100 persen dalam tiga bulan ke depan cukup sulit.

“Penyetoran tinggal 3 bulan ke depan, tetapi kami berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan PAD. Karena memang kemarin tempat wisata itu tutup selama empat bulan,” kilahnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE