Pakai Mayones untuk Rambut, Ini 3 Manfaat yang akan Anda Dapatkan

Avatar of PortalMadura.com
Pakai-Mayones-untuk-Rambut,-Ini-3-Manfaat-yang-akan-Anda-Dapatkan
Ilustrasi (sehatq.com)

PortalMadura.Com – Punya masalah dengan rambut yang kering dan mudah patah?. Mayones solusinya. Ya, bahan makanan yang satu ini bisa memberikan kebaikan dari telur dan juga minyak alami untuk rambut Anda. Maka dari itu Anda wajib mencoba perawatan rambut murah dan alami ini.

Kedengarannya memang sedikit aneh karena biasanya mayones biasanya dijadikan saos pada suatu makanan. Tapi tahukah Anda, ternyata tidak hanya untuk dan rontok saja, masih ada manfaat lain yang mungkin belum Anda ketahui.

Apa saja?. Ini dia sederet untuk rambut sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (10/12/2021) dari laman Fimela.com:

Memanjangkan Rambut

Bahan dasar saus mayo adalah telur dan juga minyak alami. Kedua bahan tersebut lah yang bisa merangsang pertumbuhan rambut Anda. Nutrisi dalam mayones juga dapat membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat lho!.

Caranya yaitu bilas rambut Anda. Lalu, aplikasikanlah mayones pada rambut yang telah Anda bilas. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan menggunakan shampoo.

Melembutkan Rambut

Tidak hanya memanjangkan rambut, mayones bisa juga membuat rambut Anda menjadi lebih lembut dan tidak bercabang. Anda mungkin ada yang punya rambut kering, rapuh, dan mudah bercabang? Don't worry. Anda bisa mencampurkan mayones dengan perasan air lemon secara rutin akan membantu membuat rambut lembut dan tidak bercabang.

Caranya, basahilah rambut Anda menggunakan air hangat. Kemudian, oleskan mayo ke seluruh bagian rambut mulai dari kepala hingga ujung rambut. Dan jangan lupa untuk gunakan shower cap atau handuk hangat untuk menutupi rambut Anda. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air.

Melindungi Rambut dari Sinar Matahari

Matahari, debu, dan polusi tidak hanya membuat kulit kusam. Tetapi, rambut pun menjadi kering dan juga kotor. Selain melembapkan, mayones juga bisa melindungi rambut Anda dari sinar matahari. Jika Anda rutin menggunakan masker mayones, maka setiap helaian rambut Anda akan menciptakan lapisan yang bisa melindungi dari sinar matahari.

Nah, itu dia beberapa perawatan menggunakan mayones untuk melindungi rambut Anda. Kalau Anda tertarik menggunakannya jangan sampai ada yang terlewat ya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.