Pamekasan Akan Dapat Bantuan 70 Ribu Sapi

Avatar of PortalMadura.Com
Pamekasan Akan Dapat Bantuan 70 Ribu Sapi
Ist. Net

PortalMadura.Com, – Untuk meningkatkan reproduksi sapi, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tahun ini mendapat bantuan 70 ribu ekor sapi dari balai besar Singosari yang nantinya akan disalurkan pada setiap peternak.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi mengatakan, terdapat program inseminasi buatan (IB) dari pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk reproduksi sapi satu tahun satu anak. Program itu nantinya akan terbantu dengan adanya bantuan ribuan sapi dari pemerintah provinsi.

“Bantuan 70 ribu ekor sapi yang menjadi program pemprov Jatim itu untuk kepentingan para peternak sapi di Pamekasan. Insyaallah nanti bantuan itu akan merata di semua kecamatan,” ungkapnya, Kamis (14/5/2015).

Adapun bantuan itu, lanjut dia, akan disalurkan melalui kelompok tani (Poktan) yang ada. Tapi pelaksanaannya tetap pada peternak atau petani secara langsung di semua kecamatan.

“Secara teknis saya tidak tahu, tapi kalau formalnya poktan kita itu ada 1.015, dari jumlah poktan tersebut tidak akan semuanya mendapat aliran bantuan, mengingat tidak semuanya memelihara sapi,” tandasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.