Pamekasan Dapat Jatah Rp54 Miliar untuk Dana Desa

Avatar of PortalMadura.Com
Pamekasan Dapat Jatah Rp54 Miliar untuk Dana Desa
dok. Gerbang Salam Pamekasan

PortalMadura.Com, – Kabupaten Pamekasa, Madura, Jawa Timur mendapat jatah Rp54 miliar dari pemerintah pusat untuk yang dibagi terhadap 178 desa di wilayah itu.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas-Pemdes) Pemkab Pamekasan, Ach. Faisol mengatakan, pihaknya sampai sekarang belum mengetahui cara membagi dana tersebut untuk masing masing desa. Mengingat, peraturan pemerintah (PP) yang mengatur tentang hal itu masih belum terbit.

“Awalnya, secara rancangan peraturan bupati (Raperbup) kita sudah selesai. Tapi, lagi lagi ada perubahan dari pusat terkait cara pembagian kepada masing-masing desa. Artinya, kami membagi itu berdasarkan PP nomer 60 tahun 2014,” kata Faisol, Sabtu (11/5/2015).

Namun, sampai sekarang PP pengganti atau PP baru masih belum terbit dari pemerintah pusat, sehingga sistem pembagian dana itu belum diketahui. Apakah berdasarkan jumlah penduduk, atau sistem lainnya.

“Karena yang mengatur pembagian itu adalah PP, kalau permendes itu mengatur cara penggunaannya. Kami sekarang berkoordinasi dengan para camat, sebagai prasyarat pencairan dana desa. Secara legalitas dana desa itu belum bisa disampaikan kepada desa,” tukas dia. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.