PortalMadura.com

Pamekasan Sediakan Rp 3,5 Miliar untuk Bencana

  • Sabtu, 21 Oktober 2017 | 22:06
Pamekasan Sediakan Rp 3,5 Miliar untuk Bencana

PortalMadura.Com, Pamekasan– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyediakan anggaran yang tak sedikit untuk darurat bencana tahun 2017.

Kepala BPBD Pamekasan, Akmalul Firdaus menyampaikan bahwa anggaran yang disediakan oleh instansinya sebesar Rp 3,5 miliar untuk biaya operasional berbagai jenis bencana yang menimpa. Misalnya, kekeringan, longsor, banjir, puting beliung, kebakaran dan berbagai jenis bencana lainnya.

“Kami juga membentuk desa dan kelurahan tangguh bencana, ini merupakan bentuk edukasi kepada masayarakat tentang upaya menekan jumlah kerugian material,” ungkapnya, Sabtu (21/10/2017).

Hari Jadi Sumenep

Mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pamekasan ini menambahkan, bencana kekeringan yang kini terjadi di 82 desa dan 310 dusun merupakan bencana tahunan setiap musim kemarau lantaran sumur milik warga mengalami penyusutan. Dropping air bersih yang dilakukan selama ini masuk dalam anggaran tersebut.

“Sebagian anggaran yang kami alokasikan itu untuk menyuplai bantuan air bersih ke desa-desa yang mengalami kekeringan tersebut,” pungkasnya. (Marzukiy/Har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional