oleh

Pamekasan Tes CPNS Dengan Perangkat CAT Sendiri

PortalMadura.Com, Pamekasan – Selama satu pekan terakhir, jumlah calon peserta tes CPNS di Pamekasan, Madura, Jawa Timur melalui online mencapai sekitar 3.000 lebih, namun untuk pengirim berkas lamaran ke PT Pos baru sekitar 700 pelamar yang diverifikasi.

Lukman Heidy Mahdia, Kepala BKD Pamekasan mengatakan, jadwal pedaftaran diperpanjang hingga 15 September 2014, sehingga diharapkan peserta bisa segera mengirimkan juga surat lamaran tertulisnya melalui kantor pos.

Menurutnya, jika dinyatakan lolos administrasi selanjutnya akan dilakukan pemberitahuan, melalui surat kepada yang bersangkutan. Dan calon peserta yang akan mengikuti tes di BKD Pamekasan dan diminta hadir minimal 1 jam sebelum jadwal tes.

iklan hari santri

“Sebab tes tersebut menggunakan system computer assisted test (CAT) sehingga menjawab langsung di depan computer, bahkan hasil tes peserta bisa langsung diketahui saat itu juga,” katanya, Selasa (9/9/2014).

Lukman berharap, dengan system 4 gelombang didukung dengan 50 perangkat computer, pelaksanaan tes bisa selesai selama satu hari.

Sementara terkait jadwal pelaksanan tes, masih menunggu pemberitahuan dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional). Namun yang pasti, lanjutnya, jadwal tes akan diberitahukan setelah 15 September 2014 atau setelah selesai pemberkasan data peserta, melalui surat ke masing-masing calon peserta.

“Jadwal tes masing menunggu perintah dari BKN dan dipastikan setelah tanggal 15 September itu,” jelansya.(reiza/nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.