Panwaslu Klarifikasi Kebenaran PPK Terlibat Tim Sukses Caleg

  • Bagikan

PortalMadura.Com, Sumenep – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus mencari kebenaran informasi terkait keterlibatan anggota Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Dasuk, Kholil dalam tim sukses caleg tertentu.

“Kami memang menerima informasi tersebut dari warga Desa Matanair, Rubaru, Soni, bahwa ada anggota PPK Dasuk yang menjadi tim sukses caleg tertentu. Beberapa hari lalu, katanya PPK itu datang ke Rubaru mencari dukungan caleg tertentu,” kata Zamrud Khan, Ketua Panwaslu kabupaten Sumenep, Rabu (2/3/2014).

Karena tempat kejadian perkara (TKP) di Kecamatan Rubaru, pihaknya langsung memerintahkan Panwascam setempat untuk menindak lanjuti kasus tersebut.

“Kami sudah menyuruh panwascam Rubaru untuk menindak lanjuti kasus dugaan ketidak netralan PPK itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panwas Kecamatan Rubaru, Rahwini menegaskan, pihaknya sekarang sedang proses klarifikasi terhadap Soni yang merupakan informan tersebut.

“Saat ini masih proses klarifikasi, jadi belum bisa memastikan apakah PPK yang bersangkutan itu benar-benar sebagai tim sukses caleg tertentu atau tidak,” ungkap Rahwini. (arif/htn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.