oleh

Panwaslu Pamekasan Incar Dana Kampanye 4 Parpol

PAMEKASAN (PortalMadura) – Pasca pengumuman laporan dana awal kampanye 12 Parpol oleh KPU Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Panwaskab Pamekasan justru baru akan menggelar rapat pleno terkait temuan sejumlah parpol yang diduga laporannya belum jelas dan terkesan asal-asalan.

Divisi Pengawasan Panwas Kabupaten Pamekasan, Ahmad Husaifi mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat pleno terkait laporan keungan dana kampanye parpol ke KPU Pamekasan itu.

Sebab ada 4 parpol yang diduga laporan keuangan kampanyenya tidak jelas. Seperti PDI Perjuangan dan PBB yang diketahui nihil atau tidak ada dana kampanye. Sementara PKB dan PKPI tidak ada rincian sumber dan penggunaan dana kampanyenya.

“Kita akan gelar rapat pleno untuk membahas khusus laporan dana kampanye itu, utamanya parpol yang laporannya tidak jelas dan asal-asalan,” katanya, Selasa (7/1/2014).

Sementara Agus Kasianto Komisioner KPU pamekasan juga mengatakan, terkait audit dana kampanye itu kewenangan Kantor Akuntan Publik, KPU hanya mengumpulkan laporan dari parpol.

“Kita tak punya kewenangan untuk melangkah lebih jauh dalam persoalan itu, karenan nanti aka nada akuntan publik yang akan mengaudit semua laporan keuangan parpol itu,” jelasnya. (reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar