Para Ayah, Ini 4 Model Gendongan yang Bisa Anda Gunakan untuk Si Kecil

Avatar of PortalMadura.com
Para Ayah, Ini 4 Model Gendongan yang Bisa Anda Gunakan untuk Si Kecil
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengurus bayi merupakan kewajiban yang harus dilakukan setiap orang tua. Salah satu kewajiban ini seperti dalam hal menggendong. Biasanya, menggendong yang dilakukan ayah berbeda manfaatnya dibanding yang dilakukan oleh para ibu.

Selain meningkatkan kedekatan dengan si kecil, ternyata seorang ayah juga mampu memaksimalkan gendongan. Sebagaimana menurut seorang BWC perwakilan dari in Trainee School of Babywearing Australia, Farida Arum, stimulus akan berbeda didapatkan karena langkah ayah lebih lebar dan goyangan saat menggendong pun akan lebih kuat, dibanding ibu.

“Ayah juga bisa handfree dengan maksimal, dengan menggendong bahkan ayah bisa mengenalkan hoby-nya pada anak. Dan mood istri pun jadi lebih baik,” ujarnya.

Berikut empat yang bisa ayah gunakan untuk si kecil menurut Farida Arum:

Jarik Selendang
Model gendongan seperti ini bisa digunakan dari anak usia 0-5 tahun, mudah dibawa dan praktis pemakaiannya. Mudah diadjust saat akan ganti penggendong.

Ring Sling
Bisa digunakan dari anak usia 0-5 tahun, mudah diadjust jika ingin ganti penggendong dan mudah dibawa.

SSC (Soft Structured Carrier)
Digunakan untuk anak 3 bulan- 5 tahun, mudah pemakaiannya, gendong depan dan belakang. Menambah kesan macho.

Onbuhimo
Gendongan jenis ini dapat digunakan setelah anak bisa duduk tegak tanpa bantuan. Praktis pemakaiannya, tanpa waist belt, mudah adjusting saat ganti penggendong, bisa gendong depan dan belakang.

Itulah empat jenis penggendong yang bisa digunakan oleh ayah. Tidak hanya ayah, ibu pun juga bisa banget pakai gendongan jenis ini. (vemale.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.