Para Istri, Begini 5 Cara Halus Tolak Ajakan Suami untuk Bercinta

Avatar of PortalMadura.com
Para Istri, Begini 5 Cara Halus Tolak Ajakan Suami untuk Bercinta
ilustrasi

PortalMadura.Com – Seorang istri menolak ajakan pasangan yang ingin memang terasa membingungkan. Menjadi salah apabila ditolak lantaran takut menyakiti perasaan suami dan juga hal ini 0dilarang dalam agama Islam.

Namun jika tidak ditolak, keadaan atau kondisi tubuh yang tidak memungkinkan untuk melakukan hubungan. Bayangkan saja ketika seharian beraktivitas penuh tiba-tiba suami memberikan kode ingin bercinta, pasti rasanya sangat berat.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, berikut beberapa cara halus menolak keinginan pasangan untuk bercinta yang bisa Anda lakukan saat kondisi tubuh sedang lelah atau suasana hati sedang tidak begitu baik:

Katakan Sebelumnya
Daripada mengatakan terus terang saat-saat terakhir, katakan padanya tentang suasana hati Anda secepat mungkin dan mengungkapkannya secara bertahap. Ini logis.

Sebelum dia mulai melakukan ‘perjalanan' bercintanya, merencanakan langkah atau bersiap untuk sesi yang ‘panas', Anda harus memberikan petunjuk bahwa Anda sangat-sangat lelah. Itu tidak akan membuatnya merasa ditolak secara ‘seksual' atau menyakiti egonya.

Jujurlah
Sebelum membuat alasan yang sia-sia, sebaiknya Anda jujur dan katakan padanya mengapa Anda saat ini sedang tidak tertarik untuk berhubungan. Katakan padanya perlahan bagaimana hari Anda saat ini.

Mungkin Anda mengalami hari yang buruk di kantor, bertengkar dengan teman baik atau Anda hanya karena kelelahan, bagikan situasi Anda sebelum memberi jawaban negatif. Begitu dia tahu apa yang mendorong Anda menghentikan keinginannya, dia akan memeluk Anda dengan tangan terbuka.

Jika Anda berbohong, dia mungkin justru akan bertanya-tanya apa yang membuat Anda menolak ajakannya, beberapa bahkan mungkin merasa marah.

Tetaplah Buat Rencana
Karena Anda telah mengatakan tidak dan merusak rencananya, katakan padanya kapan kalian bisa melakukan selanjutnya. “Sayang, saya terlalu lelah hari ini, tapi bagaimana dengan melakukannya besok pagi?”.

Mengatakan hal tersebut pasti akan menggantikan semuanya dan membuatnya tetap semangat. Jelaskan bahwa Anda mencintainya dan sangat senang bercinta dengannya, tapi saat ini sedang tidak tepat. Hal ini membuatnya merasa baik dan dia juga akan menyetujui keinginan Anda.

Jangan Lupa untuk Menghargai
Apresiasi segala yang Anda lakukan dengan pasangan, termasuk kehidupan bercinta Anda. Mengapresiasi penyesuaian yang telah dibuatnya untuk Anda, dan berterima kasih padanya untuk itu. Hal tersebut akan mengangkat semangatnya, dan membuatnya merasa dihargai. Ini adalah situasi win-win untuk keduanya.

Buatlah itu Layak Dilakukan
Saat kalian akhirnya bercinta, berikan beberapa upaya ekstra dan buatlah momen ini sebagai momen tidak terlupakan. Beri dia pelukan hangat atau mainkan musik favoritnya saat Anda berdua di tempat tidur.

Jika dia senang makan, pesanlah sesuatu yang dia sukai dan jangan lupa menyalakan lilin untuk makan malam Anda. Semoga bermanfaat. (Suara.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.