oleh

Paripurna Raperda, DPRD Sampang Tetapkan Pansus I dan II

PortalMadura.Com, Sampang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat paripurna Rancangan Peraturan Pemerintah Daerah (Raperda) 2020.

Pada rapat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap lima Raperda jawaban Bupati terhadap pemandangan umum fraksi, yakni Pemandangan umum Bupati terhadap dua Raperda inisiatif jawaban pengusulan atas dua Raperda inisiatif serta pengumuman dan penetapan Panitia Khusus (Pansus) I dan Pansus II.

“Rapat paripurna merupakan rapat lanjutan dari rapat sebelumnya tentang lima Raperda dan dua Raperda inisiatif di tingkat pimpinan fraksi, badan musyawarah, dan anggota fraksi,” ujar Ketua DPRD Sampang, Fadol, Senin (3/2/2020).

“Sekaligus pengumuman dan penetapan Panitia Khusus (Pansus) I dan Pansus II kerja,” lanjutnya.

Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat menyampaikan, menanggapi dan memberikan jawaban terhadap pemandangan umum dari fraksi-fraksi DPRD Sampang, menyebutkan lima Raperda itu, di antaranya Tentang Penyelenggaraan Kearsipan, Tentang Rencana Zonasi, Tata Ruang dan Perkembangan di Wilayah Kecamatan Camplong, Tentang Retribusi Jasa Umum.

Selain itu, dua Raperda tentang pembentukan produk hukum daerah dan tentang perlindungan pemberdayaan nelayan, pembudidaya ikan, dan petambak garam di daerah Sampang.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD, telah memberikan kesempatan untuk menyampaikan jawaban atas pandangan umum Raperda,” ungkapnya.

Mantan Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sampang ini, mengaku memiliki prinsip untuk memerhatikan seluruh saran, imbauan dan pendapat yang disampaikan masing-masing fraksi DPRD.

“Secara umum dan prinsipnya kami perhatikan semua saran dari legislatif sebagai bentuk tanggung jawab dalam pelaksanaan pemerintah dan pembangunan Kabupaten Sampang,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar