oleh

Partai Nasdem Laporkan Dana Kampanye Terendah

SUMENEP (PortalMadura) – Sesuai rilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dari 12 partai politik (Parpol) peserta pemilu 2014, partai NasdemĀ  merupakan partai terendah dalam kepemilikan dana kampanye yakni hanya sebesar Rp 56 juta.

“Dana itu bersumber dari parpol dalam bentuk uang dan barang. Sedangkan dari Caleg, Perorangan dan BUMD dipastikan tidak ada,” kata Komisioner KPU Sumenep, Hidayat Andiyanto, Rabu (1/1/14).

Menurut dia, sesuai hasil laporan penerimaan dana kampanye oleh sejumlah Parpol sebagaimana yang diumumkan melalui Website KPU, setelah Nasdem, PDI Perjuangan menjadi urutan kedua yakni Rp724.049.000, disusul partai Gerindra Rp779.756.000 dan kemudian PKB sebesar Rp977.609.000 dan PPP mencapai Rp 4,8 miliar.

“Namun kami tidak berhak menghitung partai apa yang tertinggi, kami hanya menyampaikan kepada KPU RI,” ujarnya.

Dia menegaskan, hingga sekarang, semua parpol dari 12 parpol peserta pemilu 2014 di Sumenep telah menyampaikan laporan penerimaan dana kampanye.

Kendati demikian, KPU tidak mempunyai kewenangan untuk menghitung soal partai apa saja yang pendanaannya terbesar, sebab kewajiban KPU setempat hanya melaporkan ke KPU RI dan mengumumkannya melalui Website.(arif/htn).

“Semua parpol peserta pemilu 2014 sudah melaporkan dana kampanye dan kami sudah mengumumkannya melalui website,”ungkapnya. (arif/htn).


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE