Pasar Palengaan Pamekasan Ludes Terbakar

Avatar of PortalMadura.Com
Pasar Palengaan Pamekasan Ludes Terbakar
Kebakaran di Pasar Palengaan Pamekasan

PortalMadura.com, – Pasar tradisional Palengaan yang ada di Kecamatan Palengaan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ludes terbakar, Selasa (21/8/2018) sekitar pukul 14.30 WIB.

Koordinator Tim Reaksi Cepat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono menyampaikan, ada tiga kios yang rata dengan tanah lantaran dilalap si jago merah tersebut. Yaitu kios penjahit, perabot dan kios pracangan, ketiga bangunan itu hanya tinggal abunya saja.

“Proses pemadaman dilakukan sekitar 30 menit, warga sudah melokalisir api dengan merobohkan kios,” katanya.

Dikatakan, pihaknya menerjunkan empat mobil Pemadam (Damkar) pada musibah tersebut, dengan rincian dua damkar unit dan dua tangki penyuplai. Mujur, pihaknya tidak membutuhkan waktu lama untuk memadamkan kobaran api.

Sementara itu, Camat Palengaan, Sukrisko membenarkan adanya kebakaran pasar yang ada di wilayahnya. Diduga, kebakaran tersebut akibat tumpukan sampah yang ada di belakang kios.

“Beruntung api cepat bisa dipadamkan, maklum sekarang cuacanya panas, sehingga sesuatu mudah terbakar. Oleh karena itu perlu kewaspadaan dari masyarakat sendiri, ” jawabnya. (Marzukiy/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.