oleh

Pasca Pengumuman, Antrian Mengular di SPBU

PortalMadura.Com, Sumenep – Pasca pengumuman kenaikan harga BBM oleh pemerintah yang dipatok Rp 8.500 untuk jenis premium, sejumlah SPBU di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diserbu pembeli.

Antrian pun tak terbendung, salah satunya di SPBU Kolor, Kabupaten Sumenep. Kendaraan roda dua dan empat, serta warga yang membawa jerigen terlihat antri. Petugas kepolisian yang melakukan penjagaan dan pengamanan nyaris tak mampu mengatur warga yang berjubel.

Warga yang membawa jerigen tidak dilayani oleh petugas SPBU. Hanya konsentrasi pada pengendara roda dua dan empat. “Hasil koordinasi beberapa waktu lalu, setiap SPBU dijaga oleh petugas Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan,” terang Hadi Soetarto, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Senin (17/11/2014).

Harga BBM jenis premium yang bakal berlaku sejak pukul 00.00 Wib, Selasa (18/11/2014) menjadi Rp 8.500/ liter, naik Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 6.500/ liter. Turut naik juga solar menjadi Rp 7.500 / liter. Naik Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 5.500/ liter. Sedangkan harga minyak tanah tetap Rp 2.500 per liter.(dien/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE