Pasca Pengumuman, Antrian Mengular di SPBU

Avatar of PortalMadura.Com
Antrian di SPBU Kolor Sumenep
Antrian di SPBU Kolor Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pasca pengumuman kenaikan harga BBM oleh pemerintah yang dipatok Rp 8.500 untuk jenis premium, sejumlah SPBU di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diserbu pembeli.

Antrian pun tak terbendung, salah satunya di SPBU Kolor, Kabupaten Sumenep. Kendaraan roda dua dan empat, serta warga yang membawa jerigen terlihat antri. Petugas kepolisian yang melakukan penjagaan dan pengamanan nyaris tak mampu mengatur warga yang berjubel.

Warga yang membawa jerigen tidak dilayani oleh petugas SPBU. Hanya konsentrasi pada pengendara roda dua dan empat. “Hasil koordinasi beberapa waktu lalu, setiap SPBU dijaga oleh petugas Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan,” terang Hadi Soetarto, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Senin (17/11/2014).

Harga BBM jenis premium yang bakal berlaku sejak pukul 00.00 Wib, Selasa (18/11/2014) menjadi Rp 8.500/ liter, naik Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 6.500/ liter. Turut naik juga solar menjadi Rp 7.500 / liter. Naik Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 5.500/ liter. Sedangkan harga minyak tanah tetap Rp 2.500 per liter.(dien/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.