oleh

Pasien Positif Corona Capai 1.155, Meninggal 102 Orang

PortalMadura.Com – Jumlah pasien positif terinfeksi virus korona di Indonesi kembali bertambah pada Sabtu (28/3/2020).

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, menyampaikan jumlah kasus positif korona di Indonesia hingga Sabtu siang mencapai 1.155 orang kasus.

Sementara itu korban meninggal dunia bertambah menjadi 102 orang dan pasien sembuh 59 orang.

“Kasus positif masih berada di masyarakat. Kontak dekat masih terjadi,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan persnya di Jakarta pada Sabtu.

Yuri, sapaan akrabnya, mengatakan semakin banyaknya jumlah yang bertambah ini, menandakan masih banyaknya orang yang belum melaksanakan pola hidup sehat, seperti cuci tangan.

“Pola hidup sehat adalah fondasi. Yang paling penting adalah cuci tangan dengan sabun sebelum melakukan banyak hal, seperti makan atau memegang muka,” ucap Yuri.

Muncul pertama kali di Wuhan, China, Desember lalu, virus korona telah menyebar ke setidaknya 176 negara menurut Johns Hopkins University, AS.

Sebanyak 566.200 orang di seluruh dunia dinyatakan positif virus korona dengan angka kematian mencapai 25.400 orang, sedangkan jumlah pasien sembuh mencapai 127.000 jiwa.(*)

Sumber : AA
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar