oleh

Resep Kimchi Jjigae (Sup Kimchi) yang Lezat

PortalMadura. Com – Apakah Anda pernah mendengar sajian atau menyantap makanan kimchi jjigae?. Kimchi merupakan salah satu makanan tradisional khas Korea. Biasanya, sajian ini menggunakan sayuran seperti sawi putih. Selain itu, kimchi juga bisa diisi dengan berbagai jenis lauk.

Anda bisa membuat sendiri di rumah tanpa harus repo-repot pergi ke Korea. Sebab, cara membuatnya tidak sulit dan bahan-bahan yang dibutuhkan pun mudah ditemukan di pasaran. Anda penasaran cara membuatnya?.

Baca Juga: Resep Cah Tahu Teriyaki yang Lezat untuk Makan Malam

Resep kimchi jjigae bisa bervariasi, namun bahan dasar kuahnya tetap sama, yaitu kimchi. Berikut ini cara membuatnya, seperti dikutip dari Merdeka.com, Sabtu (28/3/2020):

Bahan:

200 gram daging
150 gram kimchi
2 sendok makan bubuk cabai
3 siung bawang putih, cincang halus
1 sendok makan kecap asin
1 batang daun bawang serai, iris melintang
1/2 potong tahu sutera
2 buah cabai hijau, iris melintang
500 ml air

Cara membuat:

Bumbui daging dengan garam dan merica. Potong-potong tahu, iris-iris kimchi seukuran satu suapan, kemudian sisihkan. Lalu, panaskan sedikit minyak di dalam panci, tumis daging hingga matang. Masukan kimchi, bawang putih, dan bubuk cabai.

Setelah diaduk, tutup panci dan biarkan selama 1 menit. Buka penutup panci, kemudian tuang air. Bumbui dengan kecap asin. Masukan tahu dan daun bawang. Masak hingga kuah mendidih dan seluruh bahan yang digunakan matang sempurna. Setelah matang, Sup Kimchi siap dihidangkan.

Rewriter : Rena RH
Sumber : merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE