oleh

Pasutri, Ini 5 Cara Jitu Tingkatkan Libido Bercinta

PortalMadura.Com – Masalah libido pada pria dan wanita seringkali sama rumitnya. Karena hal ini sangat berpengaruh pada hubungan bercinta pasangan suami istri (pasutri). Jika ingin bercinta menjadi lebih baik, maka pasutri perlu meningkatkan libido masing-masing.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan pasutri untuk meningkatkan libido. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (16/11/2019) dari laman liputan6.com yang dikutip dari beberapa sumber. Berikut beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan libido:

Olahraga Teratur

Bagi para wanita, melakukan senam kegel dapat membentuk otot-otot panggul yang lebih kencang untuk menggenggam penis pasangan dan meningkatkan kenikmatan.

Mengonsumsi Buah-buahan

Buah yang kaya akan mineral zinc penting untuk produksi hormon seks. Berry juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Di negara-negara Asia, buah berry secara tradisional telah digunakan sebagai tonik atau zat seksual yang dapat meningkatkan libido para pria dan wanita.

Seiring bertambahnya usia, kadar testoteron atau hormon ‘seks’ pada pria akan turun. Artinya, kondisi ini juga bisa menurunkan dorongan ‘seks’.

Loading...

Konsultasi dengan Dokter

Penting utnuk memeriksa kondisi kesehatan Anda. Karena ternyata, penelitian yang dilakukan oleh CuraLin Diabetic Supplement mengungkapkan, diabetes tipe-2 dapat menyebabkan impotensi.

Baca Juga: Jalan Desa Rusak Hambat Aktivitas Ekonomi Warga 

Atur Jenis Makanan yang Masuk

Mengonsumsi berbagai jenis makanan dengan tidak terkontrol bisa menyebabkan Anda kehilangan gairah bercinta. Zat besi dapat membantu meningkatkan energi dan mengandung magnesium yang dapat membantu menangkal Anda dari kelelahan.

Zat yang Meningkatkan Gairah Bercinta

Mengonsumsi nutrisi dan sesuatu yang herbal dapat membantu Anda mendapatkan dorongan seksual. Zinc merupakan salah satu zat yang penting untuk keseimbangan hormon dan dorongan seksual.

Dahulu kala, para istri menggunakan kerang-kerangan seperti tiram yang mengandung zinc yang tinggi sebagai afrosidak. Afrosidak merupakan zat yang dikenal mampu meningkatkan gairah bercinta.

Asam amino I-arigin juga penting untuk sirkulasi darah, dan vitamin B3 membantu mengurangi kelelahan. Di luar itu, stres juga bisa menjadi salah satu penyebab psikologis terbesar untuk menurunkan libido pada wanita.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: liputan6.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar