Payah, Separuh Anggota Dewan Pamekasan Bolos di Acara Halal Bi Halal

  • Bagikan
halal bihalal di kantor DPRD Pamekasan
Halal Bi Halal di kantor DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Separuh anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tidak hadir dalam acara halal bi halal Idul Fitri 1438 H di kantor DPRD, Rabu (5/7/2017).

Berdasarkan pantauan PortalMadura.Com di acara yang bertempat di ruang paripurna tersebut, dari jumlah total 45 anggota DPRD hanya ada 23 anggota yang hadir. Bahkan, satu diantaranya datang saat acara sudah hampir selesai.

“Saya tidak tahu kemana, karena tidak ada pemberitahuan. Cuman sebenarnya saya berharap karena yang punya gawe adalah DPRD semestinya semua anggota hadir kecuali mempunyai halangan yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Ketua DPRD Pamekasan, Halili saat ditanya awak media usai acara.

Halili mengaku, pihaknya sudah memberitahukan berupa undangan resmi kepada semua anggota terkait acara Halal Bi Halal tersebut, apalagi kegiatan serupa rutin dilakukan setiap tahun usai lebaran Idul Fitri.

“Persoalan sanksi itu urusan BK (Badan Kehormatan) nanti, bukan kewenangan saya. BK yang lebih tahu karena ini bukan acara formal yang harus qourum, tapi selayaknya hadir karena kami yang ngundang,” tandasnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melanjutkan, acara halal bi halal ini penting dilakukan sebagai ajang saling memaafkan sesama anggota DPRD berikut pasangannya dan staf DPRD sendiri.

“Ini ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa kami memiliki tujuan sama untuk memajukan Pamekasan,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.