PBB Tahun 2017 di Pamekasan Ditarget Rp 7,8 Miliar

Avatar of PortalMadura.Com
PBB Tahun 2017 di Pamekasan Ditarget Rp 7,8 Miliar
dok. Gerbang Salam Pamekasan

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memasang target Rp 7,8 miliar untuk pendapatan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2017.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan, Taufikurrahman mengatakan, pihaknya baru mengumpulkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor PBB dalam tiga bulan terakhir ini sebesar 0,04 persen atau sekitar Rp 3,3 juta.

“Sampai sekarang masih 0,04 persen atau sekitar Rp 3,3 juta yang masuk ke kita. Karena memang SPPT-nya (Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang) baru kita turunkan,” ungkapnya, Sabtu (18/3/2017).

Pria asal Sumenep ini menambahkan, pihaknya tengah meminta evaluasi terhadap penentuan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) kepada kepala desa. Sebab, penentuan NJOP itu dilakukan setiap tiga tahun satu kali.

“Dalam ketentuannya itu tiga tahun, tapi dilakukan lima tahun juga boleh. Insya Allah tahun depan, NJOP kita dinaikkan sesuai dengan realitas di lapangan. Tetapi memang, NJOP tahun ini cukup kecil, ” tandasnya.

Taufik melanjutkan, pada tahun 2018 pihaknya berencana untuk menaikkan NJOP untuk menyesuaikan dengan harga pasar. Tetapi kenaikan itu diusahakan tidak menaikkan PBB secara drastis supaya masyarakat tidak terbebani dengan pajak tersebut. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.