oleh

PDAM Pamekasan Minta Tambahan Dana Rp 13 Miliar

PortalMadura.com, Pamekasan – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta tambahan kembali dana sebesar Rp 13 Miliar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Direktur PDAM Pamekasan, Agoes Bachtiar mengatakan, suntikan Dana kepada instansinya tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya adalah peningkatan Volume Air Bersih dari angka 50 menjadi 100 Debit air per detik.

Selain itu, tambahan Dana tersebut untuk memperluas jangkauan pelanggan yang meliputi Kecamatan Pamekasan, Tlanakan dan Kecamatan Pademawu. Pihaknya akan meningkatkan pelayanan di tiga Kecamatan itu.

“Daerah yang belum terjangkau itu, nanti akan terjangkau semua dengan adanya tambahan Dana tersebut,” katanya, Rabu (13/5/2020).

Agoes menambahkan, pihaknya telah mengajukan kepada Pemkab untuk tambahan modal tersebut. Namun demikian, pihaknya belum bisa memastikan apakah rencana penambahan modal tersebut disetujui atau tidak.

“Nanti kita pelajari terkait penambahan modal itu, manfaatnya kepada masyarakat seperti apa. Supaya anggaran itu tidak terbuang sia-sia,” tutup Wakil Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Ismail Arahim. (*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar