PDAM Pamekasan Minta Tambahan Dana Rp 13 Miliar

Avatar of PortalMadura.com
PDAM Pamekasan 'Bertahan Hidup' dari Penyertaan Modal Daerah
Kantor PDAM Pamekasan (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.com, – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta tambahan kembali dana sebesar Rp 13 Miliar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Direktur , Agoes Bachtiar mengatakan, suntikan Dana kepada instansinya tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya adalah peningkatan Volume Air Bersih dari angka 50 menjadi 100 Debit air per detik.

Selain itu, tambahan Dana tersebut untuk memperluas jangkauan pelanggan yang meliputi Kecamatan Pamekasan, Tlanakan dan Kecamatan Pademawu. Pihaknya akan meningkatkan pelayanan di tiga Kecamatan itu.

“Daerah yang belum terjangkau itu, nanti akan terjangkau semua dengan adanya tambahan Dana tersebut,” katanya, Rabu (13/5/2020).

Agoes menambahkan, pihaknya telah mengajukan kepada Pemkab untuk tambahan modal tersebut. Namun demikian, pihaknya belum bisa memastikan apakah rencana penambahan modal tersebut disetujui atau tidak.

“Nanti kita pelajari terkait penambahan modal itu, manfaatnya kepada masyarakat seperti apa. Supaya anggaran itu tidak terbuang sia-sia,” tutup Wakil Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Ismail Arahim. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.