Pedagang & Pengunjung Pasar Srimangunan Harus Vaksin

  • Bagikan
Pedagang Pengunjung Pasar Srimangunan Harus Vaksin
Layanan vaksinasi di Pasar Srimangunan Sampang (ist)

PortalMadura.Com, Sampang – Tim kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang, Madura, terus berupaya membantu masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Salah satunya, di Pasar Srimangunan. Para pengunjung dan pedagang harus suntik vaksin bagi yang belum. Dan bagi yang sudah divaksin hanya menunjukkan kartu vaksin.

“Jika mereka telah divaksin, tinggal menunjukkan kartu vaksin kepada petugas. Sebaliknya, kami arahkan untuk ikut suntik vaksin guna meningkatkan imunitas tubuh,” terang Kasi Pengembangan Pasar, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Sampang, Abd Rozak, Selasa (9/11/2021).

Suntik vaksin Covid-19 terhadap pengunjung pasar merupakan program dari pemerintah dengan tujuan menjaga kesehatan masyarakat Sampang.

Hingga saat ini, kata dia, masih ada warga yang kurang mengerti tujuan vaksinasi, maka pihaknya melakukan edukasi terus-menerus.

Dengan adanya program vaksinasi di Pasar Srimangunan, pihaknya mengakui berdampak pada penurunan omset para pedagang.

Namun, ia tetap memaksimalkan penarikan retribusi yang disesuaikan dengan kondisi. “Pedagang dan pengunjung diharapkan mengerti dan paham tentang pentingnya vaksin,” jelasnya.

Sementara, pengunjung Pasar Srimangunan, Munif mendukung kegiatan pemerintah khususnya disiplin dalam protokol kesehatan (prokes).

“Prokes itu memakai masker, mencuci tangan dengan air di tempat yang telah disediakan, menjaga jarak sosial, serta membantu pemerintah sambil sosialisasi kepada orang lain,” katanya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.