Pedagang Sate di Sampang Rajin Gunakan Masker

Penulis: RafiEditor: Fianolita Purnaningtias
Pedagang Sate di Sampang Rajin Gunakan Masker
Pedagang Sate

PortalMadura.Com, Sampang – Pedagang sate ayam dan daging di Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, disiplin menggunakan masker setiap berjualan.

Wasik, melayani pelanggan dari pukul 16:30 WIB sampai larut malam [24:00 WIB]. Ia berjualan sate, hanya seorang diri. Sikap ramah dan sopan menjadi kesan tersendiri bagi pelanggannya.

Ia juga menyediakan tempat suci tangan untuk pelanggan yang memesan dan makan sate di tempat sebagaimana anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya sambil lalu menjaga diri dan orang lain dengan cara minimal menggunakan masker ketika ada pelanggan sate,” katanya, Rabu (17/11/2021).

Pedagang sate yang telah memiliki dua anak itu, menyampaikan, masyarakat harus tetap berhati-hati, dan menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari penularan virus corona.

Selama ini, pihaknya patuh terhadap anjuran pemerintah, yakni menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sosial atau menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Menurut Wasik, masyarakat harus mulai sadar terhadap pentingnya berperilaku baik dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan. Lantaran, kasus pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Semoga pandemi virus corona yang berdampak buruk segera berakhir agar aktivitas masyarakat kembali normal,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.