oleh

Pegawai Negeri Sipil Wajib Menggunakan Pakaian Adat Keraton Sumenep

Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke 774 menjadi momentum untuk mencintai pakaian adat. Para pegawai negeri sipil diujung timur pulau garam Madura ini, diwajibkan menggunakan pakaian adat keraton Sumenep tempo dulu selama dua hari yakni tanggal 30 dan 31 oktober 2013.

Mereka beraktifitas di kantornya masing-masing, seperti biasanya. Kearifan pada saat keraton sumenep berdiri tegak, seakan terpancar dari wajah para PNS saat ini.

Menurut Bupati Sumenep A Busyro Karim, menggunakan pakaian adat pada peringatan hari jadi, bagian dari mengingat perjuangan para leluhur keraton Sumenep, yang telah mampu mengantarkan rakyat Sumenep lebih baik.

Sudah waktunya, masyarakat Sumenep mengingat dan membudayakan kembali budaya tempo dulu yang sangat arif dan mampu mempersatukan semua kelompok dan etnis, sehingga Sumenep tetap berdiri tegak hingga sekarang ini.

Disisi lain, para kader muda yang akan meneruskan Sumenep kedepan, perlu tahu dan membiasakan diri untuk mencintai dan mengenal serta menerapkan dalam hidupnya, jika Sumenep itu masih kental dengan budaya keraton. (Tim liputan PortalMadura).

http://youtu.be/WVXelMrM7UM


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE