oleh

Pekan Pendidikan, Unira Gelar Debat Siswa SMA se-Madura

PortalMadura.Com, Pamekasan – Lomba debat tingkat siswa SMA Sederajat Se-Madura yang diselenggarakan BEM FKIP UNIRA Pamekasan sudah sampai di hari kedua.

Lomba yang dilakukan dalam rangka Pekan Pendidikan BEM FKIP UNIRA 2015 diikuti 20 tim dari berbagai sekolah di Madura. Acara berjalan cukup meriah dan penuh dengan nilai-nilai edukasi.

Pada hari kedua, Rabu (20/5/2015) ada 6 tim terbaik yang dinyatakan lolos oleh dewan juri setelah melalui proses tahap pertama dan ke dua.

Salah satu peserta dari SMAN 1 Kamal Bangkalan, Moh Ali Utomo mengatakan, lomba debat antar SMA se-Madura sangat berbobot.

“Jika dibandingkan dengan acara cerdas cermat, lebih tinggi bobot debat. Saya sangat berterima kasih kepada BEM FKIP UNIRA yang telah mengadakan kompetisi yang bermanfaat untuk membangun mental kami dalam bersosialisasi dengan orang lain,” imbuhnya.

Loading...

Salah satu dewan juri, Dr H. A. Ghufran Ferdiant, diakui lomba debat berjalan dengan seru dan lancar.

“Pelaksanaan lomba debat kali ini sangat fantastis dan seru. Karena dari penyisihan pertama sampai ke tiga, tiap tim mempunyai ciri khas masing-masing. Sehingga pertarungan opini dalam lomba debat ini terdapat alibi dan analogi yang sangat kuat dari masing-masing tim,” ujarnya.

Ketua BEM FKIP Unira Pamekasan, Qomari mengatakan, kegiatan lomba debat bertujuan agar para sisiswa di Madura lebih tanggap dan kritis terhadap permasalahan, khususnya dalam ruang lingkup pendidikan.

“Sebagai tambahan wawasan juga diadakan dialog pendidikan yang akan dilaksanakan, Sabtu (23/5),” katanya.(rls/choir)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar