Pelantikan Senapati Nusantara Warnai Pameran Keris Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Ahmat JaniEditor: Hartono
Pelantikan Senapati Nusantara Warnai Pameran Keris Sumenep
Prosesi pelantikan pengurus Senapati Nusantara ditandai dengan pembacaan ikrar dan pengesahan oleh Sekretaris Jenderal Senapati Nusantara periode 2022-2026, Hasto Kristiyanto di Pendopo Keraton Sumenep (Ahmat Jani @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Pelantikan pengurus [Serikat Nasional Pelestari Tosan Aji Nusantara] di Pendopo Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, Jumat (14/10/2022), mewarnai event Sumenep.

Prosesi pelantikan pengurus Senapati Nusantara ditandai dengan pembacaan ikrar dan pengesahan oleh Sekretaris Jenderal Senapati Nusantara periode 2022-2026, Hasto Kristiyanto, yang juga menjabat Sekjen PDI Perjuangan.

Dalam kepengurusan Senapati Nusantara disebutkan, di antaranya Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, Putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung Hanindhito Himawan Putra, hingga Hendrarprihadi, selaku Kepala LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah).

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Hendrarprihadi (mantan wali kota Semarang) menjabat Dewan Pembina di Dewan Kesekretariatan Nasional Senapati Nusantara. Sedangkan Hanindhito Himawan yang merupakan Bupati Kediri, menjabat bendahara. Mohammad Mansur Hidayat menjadi ketua pelaksana harian Kesekretariatan Senapati Nusantara.

Usai pelantikan, Hasto Kristiyanto dan rombongan didampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi menuju lokasi dan mengikuti pameran keris di sebuah tenda yang didirikan di depan Labeng Mesem .

Nampak bersama, para kader PDI Perjuangan, di antaranya Ketua DPD PDIP yang juga Ketua DPRD Provinsi Jatim Kusnadi, dan Sekretarisnya Sri Untari. Selain itu, mantan Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Pulung Agustanto, fungsionaris PDI Perjuangan serta Budiman Sudjatmiko.

Hasto Kristiyanto berharap, dengan adanya pameran keris bisa diterima oleh pemerintah usulan terbentuk Hari Keris Nusantara. “Berbagai pendekatan kami lakukan baik kepada sekneg dan menteri pendidikan. Diharapkan dalam waktu dekat keputusan terkait dengan hari keris nusantara dapat diterima oleh pemerintah,” katanya.(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.