Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan, HCML Gelar HSSE Goes to School di SMAN 1 Giri Banyuwangi

Avatar of PortalMadura.Com
Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan, HCML Gelar HSSE Goes to School di SMAN 1 Giri Banyuwangi
Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) menyelenggarakan HSSE Goes to School di SMAN 1 Giri, Banyuwangi.

PortalMadura.Com, Banyuwangi – Husky-CNOOC Madura Limited () telah menyelenggarakan HSSE Goes to School di SMAN 1 Giri, Banyuwangi.

Acara ini merupakan bukti kepedulian HCML terhadap pendidikan keselamatan, kesehatan, dan lingkungan di kalangan pelajar. Pada kesempatan kali ini, HCML berfokus pada dua aspek penting Health, Safety, Security, and Environment (HSSE), yaitu Safety dan Health.

Acara dimulai dengan pemaparan Safety Campaign, khususnya pemaparan mitigasi bencana alam dan peringatan dini. Materi yang disampaikan tidak hanya bersifat pengetahuan saja, tetapi mendorong pelajar untuk bersikap proaktif dan tanggap terhadap situasi darurat yang kemungkinan terjadi di area sekolah.

Sesi Health Campaign berfokus pada isu serius mengenai bahaya merokok di kalangan pelajar. HCML menanam pemahaman kepada pelajar bahwa bahaya dan risiko konsumsi rokok. Hal ini bisa terjadi karena remaja cenderung memiliki rasa ingin tahu yang lebih dan pengaruh lingkungan yang besar.

Melalui sesi ini, diharapkan pelajar dapat mengubah persepsi terhadap konsumsi rokok dan membangun kesadaran akan dampak rokok bagi kesehatan dan lingkungan sekitar.

Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan, HCML Gelar HSSE Goes to School di SMAN 1 Giri Banyuwangi

Sementara itu, terdapat sesi Basic Fire Fighting Practice dan First Aid CPR (Cardiopulmonary Resuscitation).

Basic Fire Fighting bertujuan untuk memberikan pengetahuan praktis tentang cara memadamkan api dengan alat tradisional, yaitu dengan menggunakan karung goni. Melalui pelatihan ini, diharapkan pelajar dapat mengatasi kebakaran di rumah atau tempat lain yang minim dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dengan metode tradisional.

Pentingnya pertolongan pertama juga dilaksanakan dengan pelatihan First Aid CPR (Cardiopulmonary Resuscitation). Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan keterampilan pelajar dalam mengurangi efek cedera, cacar, bahkan kematian saat kecelakaan terjadi di lingkungan sekitar.

HSSE Goes to School yang diselenggarakan oleh HCML diharapkan memberikan dampak positif pada pengetahuan dan sikap pelajar tentang keselamatan, kesehatan, dan lingkungan yang berguna untuk kehidupan sehari-hari mereka,” ujar Manager HSSE HCML, Rockyanto Sasabone.

Pelatihan keselamatan dan kesehatan, HCML menyelenggarakan HSSE Goes to School ke SMAN 1 Giri-Banyuwangi, pada 6 Maret 2024.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.