Pelayanan Imigrasi di Bangkalan Sementara Tutup

Avatar of PortalMadura.com
Pelayanan Imigrasi di Bangkalan Sementara Tutup
Ilustrasi (NET)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pelayanan Imigrasi di wilayah Bangkalan, Madura, Jawa Timur, masih tutup hingga hari ini, Senin (1/2/2021).

Pelayanan Imigrasi tersebut awalnya berada di Mall Pelayanan Publik, Jl. Halim Perdana Kusuma. Dan tutup sejak tanggal 5 Oktober 2021.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, menjelaskan, pelayanan Imigrasi sementara tutup karena ada perbaikan agar memenuhi standar.

“Kami akan mengonfirmasi lagi ke Kantor Imigrasi Pamekasan sehingga pelayanan itu bisa dibuka lagi,” katanya.

Perbaikan yang diperlukan, kata dia, ada peralatan khusus yang perlu dipenuhi. Maka, saat ini warga yang hendak mengurus pasport harus ke Pamekasan atau ke Surabaya.

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bangkalan, Ainul Gufron menyampaikan, untuk membuka Kantor Imigrasi perlu ada tahapan.

Baca Juga:  Pemasangan Lampu Panel Surya, Pengabdian Mahasiswa UTM

“Imigrasi meminta kepada kami fasilitas yang lengkap, baik rumah dinas maupun mobil dinas, sehingga kami harus menyiapkan segalanya,” terangnya.

Untuk membuka kembali, kata dia, pihaknya masih menunggu Peraturan Mentri (Permen) sehingga kebutuhannya itu bisa difasilitasi. “Menunggu pencairannya saja. Kendaraan dinas sudah disepakati oleh bapak Bupati,” katanya.

Keberadaan pelayanan Imigrasi sangat dibutuhkan warga Bangkalan, dan pihaknya optimis untuk dibuka kembali. “Kalau sudah dibuka kembali, warga Bangkalan yang ingin melakukan ibadah haji ataupun umrah tidak perlu ke luar daerah,” tandasnya.(*)


Baca Juga:  Anggota Dewan Desak Pemkab Sampang Segera Gelar Pilkades Serentak
Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.